2Sep/160

Leichester Tidak Mengejar Target Jadi Juara Premier League

Bomber Leicester City, Jamie Vardy, mengungkapkan, kini akan lebih fokus mengincar hasil di posisi empat besar agar dapat tembus ke Liga Champions pada musim depan daripada menjadi juara Premier League 2015-16.

Leicester City bermain fantastis pada musim ini setelah bisa berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 40 poin hingga pekan ke-20. Performa istimewa skuat besutan Claudio Ranieri tidak luput dari performa menakjubkan Jamie Vardy di lini serang.

Penyerang yang berasal dari Inggris itu kini berada di daftar puncak pencetak gol terbanyak bersama penyerang Everton, Romelu Lukaku dengan 15 gol. Hebatnya lagi, Vardy juga berhasil melampaui rekor selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun milik legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Tetapi, Target Leicester menjuarai Premier League diyakini bakal semakin berat memasuki paruh musim kedua. Apalagi, pesaing terdekat mereka, Arsenal yang kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 42, cukup konsisten.

"Lihatlah apa yang terjadi dengan klub ini. Kami sedang berusaha untuk terus menjadi pesaing papan atas. Kami juga telah mencapai 40 poin. Itulah yang Petinggi inginkan dan kami telah merealisasikannya. Kini kami melihat tujuan lain selanjutnay," kata Vardy.

"Kami ingin terus melakukan yang telah kami lakukan sebelumnya. Kami juga berkonsentrasi untuk memenangi tiap pertandingan. Siapa tahu, jika di putaran kedua kami bermain bagus seperti di putaran pertama kami akan tetap berada di papan atas. Sangat luar biasa bisa berada di empat besar pada akhir musim," tutur Vardy.

Vardy kini sedang dalam masa proses pemulihan cedera paha yang didapatnya saat bermain imbang tanpa gol melawan AFC Bournemouth, Sabtu (2/1/2016). Pemain berusia 28 tahun itu diberitakan segera menjalani operasi dan ditaksir absen melawan Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Stoke City.

Filed under: EPL Leave a comment